Beranda Uncategorized Belum Sempurna Tanpa Pangan Lokal

Belum Sempurna Tanpa Pangan Lokal

34
0

18 Desember 2014 ada kegiatan menarik di taman tepian sungai siak tepat dibawah jembatan siak 3, Kota Pekanbaru. Terlihat para ibu dengan pakaian hijau bertuliskan “4 sehat belum sempurna tanpa pangan lokal”. Berjejer tenda dengan perlengkapan memasak didalamnya.

Green Food Festival, kegiatan memasak pangan lokal dengan menu traditional salah satunya dengan bahan mie sagu diselenggarakan oleh WALHI Riau, Sawit Watch dan Green Radio 96,7 Fm. Festival memasak yang diikuti perwakilan dari 12 kecamatan sekota Pekanbaru.

Masakan yang diperlombakan pada festival ini adalah pangan lokal. Kegiatan ini bertujuan mengenal kembali ragam pangan lokal yang sudah mulai berkurang peminatnya, oleh karena kurang populer maupun menurunnya  minat masyarakat akan jenis masakan ini.

Hadirnya Ketua PKK Kota Pekanbaru Ibu Asmita Firdaus beserta anggota membuat para peserta lomba memasak semakin antusias untuk menghasilkan masakan yang enak, sebab selain Chef Rudi dari Hotel Pangeran Pekanbaru Ibu Asmita juga akan menilai.

Direktur WALHI Riau bersama Ibu Asmita Firdaus Ketua PKK Kota Pekanbaru. 

Sesuai dengan tema “4 Sehat belum Sempurna Tanpa  Pangan Lokal” bahan baku utama lomba berupa ikan patin dan mie sagu. Hampir seluruh peserta pada festival ini menyajikan asam pedas patin dan olahan mie sagu, walau ada juga yang menyajikan olahan patin lainya. Bukan hanya lomba memasak, festival ini juga menyediakan bazar aneka makanan.

Artikel SebelumnyaTanah Inhil Terancam Dikuasai Kapitalis
Artikel SelanjutnyaSelamat Natal dan Tahun Baru 2015

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini