Beranda Hutan dan Kebun Wanapalhi Ajak Masyarakat Tanam 100 Pohon dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Wanapalhi Ajak Masyarakat Tanam 100 Pohon dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup

8
0
Wanapalhi STMIK Amik Riau

Pekanbaru, 21 Juni 2022–Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Wanapalhi STMIK Amik Riau mengadakan sebuah kegiatan “Aksi bagi dan tanam Bibit Pohon” di lingkungan warga Jl. Purwodadi dan Panti Asuhan Ar-Rahim. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu–Minggu, 18-19 Juni 2022.
Aksi ini disambut hangat oleh warga. Warga berharap kedepannya akan ada aksi lanjutan. “Kami sangat berterima kasih kepada Wanapalhi STMIK Amik Riau yang telah mengadakan kegiatan pembagian bibit pohon buah ke warga RT 01. Semoga bibit yang dibagikan dapat tumbuh dan memberikan manfaat tentunya,” tutur Bapak Masni, selaku perwakilan warga dalam sambutannya.
Adapun jenis bibit yang dibagikan berupa bibit pohon buah seperti Bibit Kelengkeng, Bibit Matoa, Bibit Rambutan, dan Bibit Mangga. Bibit tersebut diperoleh dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.
Selain membagikan Bibit Pohon, Wanapalhi juga memberikan edukasi kepada anak-anak Panti Asuhan untuk lebih paham tentang isu-isu lingkungan dan apa saja yang harus dilakukan sebagai anak muda.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Wanapalhi dalam mengkampanyekan kepada orang-orang betapa pentingnya pohon, dan betapa pentingnya menjaga lingkungan. Wanapalhi mengajak teman-teman untuk mulai peduli terhadap lingkungan dan isu-isu lingkungan,” ujar Ketua Umum Wanapalhi, Sri Depi Surya Azizah dalam sambutannya.
Menurut Depi, anak muda merupakan agen perubahan. Anak muda seharusnya peka terhadap isu-isu sosial dan lingkungan yang sedang terjadi. Depi mendorong anak muda harus mulai berkontribusi walaupun sedikit untuk menghentikan kerusakan lingkungan. “Karena lingkungan yang sehat dan bersih merupakan hak setiap kita dan tanggung jawab kita bersama,” tutup Depi.
Tanggapan baik juga disampaikan oleh Khairul, salah satu Pengurus Panti Asuhan Ar-Rahim. “Pemberian bibit pohon ini sangat bermanfaat untuk lingkungan Panti yang masih sedikit pepohonan. Harapannya bibit pohon yang telah diberikan dapat tumbuh dan meneduhkan lingkungan panti,” kata Khairul.
Di sesi akhir acara, kegiatan Hari Lingkungan Hidup ditutup dengan foto bersama dan menyerukan kampanye berbunyi “Satu Bumi untuk Masa Depan” yang dipandu oleh Moderator Dandi Andika. (Andre/Devi)

Artikel SebelumnyaZulkifli Hasan jadi Menteri [lagi], korporasi makin diistimewakan?
Artikel SelanjutnyaWALHI Riau: Di Usia ke-238 Tahun, Perencanaan Kota Pekanbaru Belum Berpihak Pada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini